Sani-Nurdin Dilantik pada 12 Februari di Istana

id Sani,Nurdin,Dilantik,calon,gubernur,kepri,Istana

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih HM Sani-Nurdin Basirun dijadwalkan dilantik di Istana Negara, Jakarta pada 12 Februari 2016 pukul 10.00 WIB.

"Kepastian pelantikan Sani-Nurdin di Istana sudah 95 persen, kami terus koordinasi dengan pihak Kemendagri," kata Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Kepri Misni, di Tanjungpinang, Jumat.

Dia mengatakan pemberitahuan secara resmi belum disampaikan Kemendagri. Namun, secara lisan sudah disampaikan.

"Kami mengawalnya, sejak tadi malam sampai sekarang kami terus komunikasi untuk mengetahui perkembangan," tuturnya.

Misni menjelaskan berkas persyaratan administrasi hasil Pilkada Kepri 2015 sudah lengkap. Pemeriksaan berkas untuk hasil Pilkada Kepri 2015 ditangani Kasubdit IV Otda Kemendagri.

"Ada 10 provinsi yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2015. Ini ditangani empat kasubdit," ujarnya.

Misni belum mengetahui apakah pelantikan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serentak dengan wilayah lainnya. Jika persyaratan administrasi provinsi lain lengkap dapat dipastikan pelantikan dilakukan secara bersamaan.

"Bagi provinsi yang belum selesai sidang sengketa pilkada di MK, calon gubernur dan wakil gubernur yang memperoleh suara terbanyak belum dapat dilantik," ucapnya.

Sementara terkait jadwal pelantikan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Lingga, Natuna, Karimun, Kepulauan Anambas dan Natuna, serta Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam belum dapat dipastikan.

Pelantikan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat dua masih menunggu keputusan Mendagri.

"Ada informasi pelantikan dilaksanakan di Tanjungpinang, Ibu Kota Kepri pada 15 Februari 2016, namun itu (tingkat kebenarannya) masih 65 persen," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE