Tarif Baru Pass Pelabuhan Internasional SBP Berlaku Juni

id tarif,baru,pass,pelabuhan,internasional,sbp,berlaku,juni

Kenaikan tarif pass ini hanya berlaku untuk pelabuhan internasional saja. Sementara pass masuk domestik tidak naik
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Tarif baru pass masuk Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berlaku per 1 Juni 2017.
        
"Mulai 1 Juni 2017, tarif pass masuk Pelabuhan Internasional sebesar Rp60 ribu untuk Warga Negara Asing (WNA) dan RP40 ribu untuk Warga Negara Indonesia (WNI)," kata Manager PT Pelindo I cabang Tanjungpinang I Wayan Wirawan, Senin.
        
Menurut dia, kenaikan khusus pelabuhan internasional tersebut telah disepakati antara Pelindo I dengan BUMD Tanjungpinang yang disaksikan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, di Gedung Gonggong (6/3) .

Ia mengatakan, Pelindo dan BUMD Tanjungpinang sepakat melakukan pembagian pendapatan (profit sharing) 30 persen untuk BUMD Tanjungpinang, atau dengan kata lain Rp18 ribu dari pass masuk bagi WNA, dan Rp12 ribu dari pas masuk WNI.
        
"Kenaikan tarif pass ini hanya berlaku untuk pelabuhan internasional saja. Sementara pass masuk domestik tidak naik," ujarnya.
        
Wayan menambahkan bahwa BUMD Tanjungpinang memiliki sejumlah kewajiban pengadaan fasilitas pelabuhan, di antaranya pengadaan troli, pengawas, dan tempat sampah.
        
Jelang masa penetapan tarif pass baru Juni 2017, Pelindo I Tanjungpinang akan menyosialisasikan perubahan tarif tersebut sekitar tiga bulan ke depan.
        
Di lokasi yang sama, Dirut BUMD Tanjungpinang Asep Nana Suryana mengatakan, bahwa BUMD juga mendapatkan Rp1.000 dari pass masuk pelabuhan domestik SBP Tanjungpinang yang tidak mengalami kenaikan atau tetap Rp5ribu.
        
BUMD Tanjungpinang juga akan memfasilitasi sejumlah pelayanan di pelabuhan, sebagai mana yang diharapkan Pelindo I.
        
"Dengan tarif baru nanti, kami optimis BUMD Tanjungpinang dapat menambah PAD sekitar Rp1,5 miliyar baik domestik maupun internasional per tahun," ungkapnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE