Disnaker Lingga Kirim 26 Orang Ikuti Latihan Kerja

id Disnaker,Lingga,Kirim,Pelatihan,Kerja,balai,latihan,bekasi,bandung

Disnaker Lingga Kirim 26 Orang Ikuti Latihan Kerja

Kasi Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lingga Wahyudi Eka Putra (antarakepri.com/Nurjali)

Kemarin yang ikut seleksi ada enam puluh orang, dan yang kita kirim hanya dua puluh enam orang, sesuai dengan kuota yang diminta
Lingga (Antara Kepri) - Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Lingga mengirimkan sebanyak 26 orang untuk mengikuti latihan kerja di Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) Bandung dan Bekasi.

"Kemarin yang ikut seleksi ada enam puluh orang, dan yang kita kirim hanya dua puluh enam orang, sesuai dengan kuota yang diminta," Kata Wahyudi Eka Putra Kasi Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lingga kepada Antara Kepri, Selasa.

Para peserta yang lulus seleksi ini, akan diberangkatkan pada 1 Oktober 2017 dan 15 Oktober 2017.

Seleksi yang dilakukan tersebut, mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan oleh dua BBLK. Keduapuluhenam peserta ini akan dibagi menjadi dua, yaitu untuk ditempatkan di BBLK Bekasi sebanyak 16 orang, dan untuk di BBLK Bandung sebanyak 10 orang.

Seluruh biaya mulai dari transportasi hingga kebutuhan selama di asrama akan ditanggung oleh BBLK. Untuk BBLK Bekasi, para peserta akan mendapat latihan keahlian jurusan otomotif, sementara di BBLK Bekasi akan mendapatkan keahlian di bidang Informasi Teknologi (IT).

"Mereka akan dilatih selama satu bulan sampai satu bulan lebih," ungkap Wahyudi.

Pengiriman peserta untuk mengikuti Latihan kerja ini merupakan program Bupati Lingga, sebagai upaya bupati untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) di Kabupaten Lingga.

Untuk itu, Dinas Tenaga Kerja Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Lingga sebagai penanggung jawab dalam kegiatan ini, pada tahun yang akan datang akan kembali mengirim yang rencananya sekitar 60 orang.

"Kita tahun depan mewacanakan akan kembali mengirim, tapi itu tergantung kuota dari BBLK inginnya kita 60 orang," sebutnya.

Sementara itu Kabid Tenaga Kerja, dan Koperasi Dedi Suparto, mengharapkan agar peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti dengan serius, dan tidak ada yang bermasalah sehingga BBLK ini kembali akan memberikan kuota untuk Kabupaten lingga pada tahun berikutnya.

"Kita berharap peserta yang ikut ini, benar-benar serius dan tidak ada yang bermasalah, karna kalau sampai ada kesalahan meninggalkan BBLK sebelum selesai pendidikan, kita bisa di 'black list' dan tidak bisa mengirim peserta lagi," sebut Dedi. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE