BP Batam lakukan pembinaan karakter SDM

id pembinaan karakter,bp batam

BP Batam lakukan pembinaan karakter SDM

Logo BP Batam (Foto: Istimewa)

Kita undang beberapa penceramah secara bergantian sesuai dengan topik yang sudah dijadwalkan,
Batam (Antaranews Kepri) - Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan program pembinaan karakter dan mental salah satunya dengan mengadakan pengajian rutin mingguan bagi karyawan yang beragama Islam dan ibadah persekutuan doa untuk kristiani.

"Kita mengimbau agar para karyawan yang muslim dapat menghadiri pengajian  yang kristiani hadir di kegiatan ibadah persekutuan doa," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) BP Batam Asep Lili Holilulloh, di Batam, Kamis.

Asep mengatakan kegiatan pengajian dikordinasikan Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam. Sedangkan ibadah persekutuan doa dikoordinir pengurus persekutuan doa.

Dia menambahkan pengajian rutin pada 2018 dilaksanakan setiap Kamis usai salat dzuhur berjamaah. Sedangkan ibadah persekutuan doa setiap Jumat siang.

"Kegiatan pengajian dan ibadah persekutuan doa merupakan bagian dari kegiatan pembinaan karakter dan mental karyawan BP Batam," katanya.

Khusus pengajian kata Asep sudah dimulai sejak pertengahan Februari lalu dan kerap mengundang dai yang sering mengisi beberapa tausiyah di beberapa tempat.

"Kita undang beberapa penceramah secara bergantian sesuai dengan topik yang sudah dijadwalkan," kata Asep.

Asep berharap kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di kantor pusat BP batam saja tapi dapat dilakukan di beberapa unit kerja lain.

Seperti kantor pelabuhan, Bandara Hang Nadim, Ditpam, dan RSOB. Asep menambahkan dalam penyelesaian permasalahan kepegawaian, pendekatan tidak hanya dengan pendekatan represif saja tapi juga dengan cara persuasif.

“Salah satu caranya adalah dengan mengadakan kegiatan pengajian seperti ini,' katanya. Dalam waktu dekat BKDI BP Batam kata Asep akan melaksanakan kegiatan peringatan isra mikraj, serangkaian kegiatan bulan Ramadhan, serta membangun mushola di gedung BIFZA.(Antara)

Editor : Pradanna Putra

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE