Pemkot Batam lanjutkan pembangunan infrastruktur pada 2019

id Wali Kota Batam,Muhammad Rudi,pembangunan infrastruktur jalan batam

Pemkot Batam lanjutkan pembangunan infrastruktur pada 2019

Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Saya ingin membangun jalan ring road dari Tiban 1 pada 2019, Kantor Camat Batuaji dan membuka jalan ke arah Golden Prawn
Batam (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau masih akan melanjutkan pembangunan infrastruktur pada 2019, berdasarkan hasil musyawarah perencanaan pembangunan.

"Untuk 2019, infrastruktur jalan masih mendominasi," kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Batam, Senin.

Baca juga: 33 miliar rupiah untuk pembangunan jalan di Batam

Pada 2019, Pemkot lebih fokus pada pembangunan jalan untuk Batam bagian timur, dan diharapkan selesai pada tahun itu juga.

Pemerintah berencana membangun jalan lingkar luar Tiban pada 2019, mengingat hingga saat ini, hanya ada satu jalan menuju Tiban, yaitu Jalan Gajah Mada.

Dan bila di jalan itu terdapat kecelakaan atau mogok, maka akan menyebabkan macet panjang karena tidak adanya akses jalan alternatif, kecuali memutar dengan jarak yang lebih jauh.

"Saya ingin membangun jalan ring road dari Tiban 1 pada 2019, Kantor Camat Batuaji dan membuka jalan ke arah Golden Prawn," kata dia.

Tahun ini, pemerintah akan melebarkan jalan di sekitar Patung Kuda. Berdasarkan desain, taman patung kuda diratakan dengan tanah agar jalan lebih luas.

Ia mengatakan rumah masyarakat yang terdampak pelebaran jalan sudah membongkar bangunannya. Baca juga: Pembangunan jalan lingkar luar Batam dimulai 2019

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE