Polres Tanjungpinang nonton bareng film "22 menit"

id Polres Tanjungpinang,nonton bareng,film 22 menit,ucok lasdin silalahi

Dalam film ini juga menunjukkan ketaatan anggota kepolisian dan warga terhadap peraturan
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Kepolisian Resor Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menggelar nonton bareng film pendek berjudul 22 Menit untuk meningkatkan rasa nasionalisme para generasi muda.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan, film berdurasi 22 menit itu mengisahkan peristiwa berdarah yang terjadi di Plaza Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, pada 14 Januari 2016.

"Aksi terorisme mencederai nilai-nilai kemanusiaan. Aksi kejahatan terorisme bertentangan dengan ajaran agama apapun. Film ini menggambarkan siapa saja dapat menjadi korban kejahatan terorisme," ujarnya.

Ucok mengemukakan, untuk memberantas terorisme butuh kebulatan tekad bersama.

"Dalam film ini juga menunjukkan ketaatan anggota kepolisian dan warga terhadap peraturan," katanya.

Ia menjelaskan, film yang diangkat dari kisah nyata itu disutradarai Eugene Panji dan Myrna Paramita dari Buttonijo Film dan Bank Rakyat Indonesia. Film yang dirilis awal 2018 ini menceritakan keberanian warga DKI Jakarta menghadapi teroris.

Dalam film ini pula tampak adegan yang menunjukkan rasa nasionalisme warga, dan kesigapan anggota kepolisian mengatasi serangan teroris yang terjadi di seputaran Jalan Thamrin, Jakarta.

Film 22 Menit dibintangi Aryo Bayu yang berperan sebagai Ardi, anggota Pasukan Antiterorisme Polri yang mempertaruhkan nyawanya demi mengamankan DKI Jakarta dari ledakan bom tersebut.

Berkat kesigapan tim dan juga bantuan dari seorang polisi lalu lintas bernama Firman (Ade Firman Hakim), pelaku serangan bom bisa diamankan dalam waktu 22 menit. Peristiwa berakhir dengan singkat, tetapi insiden mematikan tersebut mengubah hidup orang banyak untuk selamanya.

Selain cerita tentang Ardi dan Firman, "22 Menit" juga menghadirkan sudut pandang mereka yang ikut terjebak di dalam situasi mencekam.

Film menarik ini, kata dia, layak ditonton masyarakat Tanjungpinang.

Polres Tanjungpinang sejak beberapa bulan lalu gelar nonton bareng. Baru-baru ini, Polres gelar nonton bareng bersama Komunitas Viking Tanjungpinang-Bintan Island, Komunitas Gojek Tanjungpinang, Santri Darul Mukhlasin, Karyawan PT Panca Rasa Pratama Tanjungpinang dan Generasi Muda Batak Tanjungpinang

"Film itu sejak awal 19 Juli 2018 diputar di Studio Cinema XXI yang terletak di lantai 3 Mall TCC Tanjungpinang," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE