Proyek Gurindam 12 akan serap 350 tenaga lokal

id Gurindam 12

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyaksikan groundbreaking proyek Gurindam 12 di Tanjungpinang, Jumat (12/10). (Antaranews Kepri/Ogen)

Kita ingin mempercantik wajah Kota Tanjungpinang, agar ke depan sektor pariwisata semakin meningkat, dan para investor tertarik berinvestasi di daerah kita... - Gubernur Kepri Nurdin Basirun
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyatakan, proyek pembangunan kawasan pesisir Gurindam 12 di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau diprediksi mampu menyerap 350 tenaga kerja lokal.

"Lebih banyak pekerja lokal. Kecuali pembawa mobil crane, itu ada yang dari luar daerah kita," kata Nurdin usai melakukan seremoni peletakan batu pertama proyek tersebut, Jumat (12/10).

Selain itu, dia menuturkan telah meminta kontraktor pelaksana PT Gunakarya Nusantara, agar dapat menyelesaikan proyek tersebut sesuai kualitas dan jadwal yang telah disepakati.

"Saya juga meminta pengawas proyek lebih maksimal dan profesional melakukan pengawasan proyek ini. Karena nilainya cukup besar," imbuhnya.

Proyek penataan kawasan pesisir gurindam 12 ini akan menjadi ikon baru Tanjungpinang. Selain untuk mempercantik kota, pembangunan juga, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di Ibukota Provinsi Kepri tersebut. 

"Kita ingin mempercantik wajah Kota Tanjungpinang, agar ke depan sektor pariwisata semakin meningkat, dan para investor tertarik berinvestasi di daerah kita," sebut Nurdin.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Syahrul berharap pembangunan akan memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat.

"Harapan Pemko sama Pemprov itu sama. Proyek ini akan menjadi sumber ekonomi baru di Kota Tanjungpinang," tuturnya.
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar