Pemkot Batam beri penghargaan tokoh masyarakat

id hari jadi,batam,penghargaan,tokoh

Pemkot Batam beri penghargaan tokoh masyarakat

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)

Mari tumbuhkan `spirit` bersama, bersinergi menjadikan Batam tumbuh lebih pesat lagi, buat lompatan-lompatan di 2019
Batam (ANTARANews Kepri) - Pemerintah Kota(Pemkot) Batam memberikan penghargaan Anugerah Batam Madani kepada 11 tokoh masyarakat dalam puncak perayaan Hari Jadi Kota yang ke-189 di Batam, Selasa.

"Para tokoh, yang mendapat anugerah, terpilih karena dianggap berkontribusi, berjasa bagi kota Batam," kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, dalam pesta rakyat di Dataran Engku Putri.

Peraih anugerah 2018, tidak hanya tokoh yang berkontribusi di pulau utama, namun juga pulau-pulau penyangga.

Amsakar berharap, penghargaan yang diberikan kepada tokoh itu dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dalam membangun kota kepulauan itu.

"Mari tumbuhkan `spirit` bersama, bersinergi menjadikan Batam tumbuh lebih pesat lagi, buat lompatan-lompatan di 2019," katanya.

Sebanyak 11 penerima penghargaan Anugerah Batam Madani yaitu Jaemah Binti Samad di bidang pembangunan, Alimun di bidang pendidikan, Abdullah di bidang kebudayaan, Iskandar Alamsyah di bidang olehraga dan Sudirman Latif di bidang kemasyarakatan.

Kemudian Radio Batam FM di bidang pers dan media, Moch Sonny Inayatkhan dari PT Synergy Tharada di bidang perusahaan pro pengarusutamaan gender, Benny Ardianto dari PT ATB di bidang sosial, PT Excelitas Technologies di bidang sosial dan PT Ciba Vision di bidang perusahaan ramah lingkungan.

Dari 11 penerima pengharagaan itu, dua di antaranya adalah warga pulau penyangga yang mengabdikan diri bagi kesejahteraan warga sekitar.

Warga Pulau Mecan Kecamatan Belakangpadang, Jaemah Binti Samad menerima penghargaan di bidang pembangunan.

Ibu dari tiga anak itu mewakafkan tanahnya untuk pembangunan waduk, guna memenuhi kebutuhan air bersih warga yang tinggal di Pulau Mecan, Pulau Lengkang dan Pulau Sarang.

Kemudian, warga Pulau Ngenang yang mengabdi menjadi guru di Pulau Air Mas, Abdullah (65) menerima penghargaan bidang kebudayaan.

Abdullah dinilai memiliki kepedulian yang tinggi terhadap orang-orang suku laut di Pulau Ngenang. Beliau mengajarkan anak-anak suku laut mengaji setiap pukul 13.00 WIB di rumahnya yang disebut Kedai Ilmu Pulau Ngenang. Selain itu ia juga mengajak kaum ibu untuk mengikuti majelis taklim.

Selain Anugerah Batam Madani, dalam perayaan Hari Jadi Batam ke-189, Pemkot setempat juga memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat di 12 kecamatan dan perusahaan yang dianggap berkontribusi besar bagi pembangunan kota ini.

Perayaah HUT Batam diwali upacara hari jadi yang dilanjutkan dengan pesta rakyat dengan hiburan penyanyi Shihah Zikir dari Malaysia.

Kemudian, Wali Kota bersama jajarannya mengikuti Rapat Paripurna dan pemotongan nasi besar (timpeng) bersama DPRD Kota Batam, dan dilanjutkan dengan Pawai Nusantara.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE