KM Star 58 Jemaja-Tanjungpinang hilang kontak

id KM Star,Jemaja,tanjungpinang,anambas

KM Star 58 Jemaja-Tanjungpinang hilang kontak

Ilustrasi: Kapal Basarnas Kota Tanjungpinang upaten Bintan.(Foto Dokumentasi Basarnas Tanjungpinang). (/)

Tanjungpinang (ANTARANews Kepri) - Kapal Motor Star 58 rute Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas menuju Tanjungpinang dilaporkan hilang kontak, dan sampai sekarang belum ditemukan.

Kepala Seksi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Eko Suprianto, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan berdasarkan informasi kapal tersebut berlayar dari Kemarot, Letung, Kabupaten Anambas sejak Selasa malam (18/12) menuju Tanjungpinang.

Seharusnya, kapal yang membawa ikan itu tiba di Tanjungpinang Rabu siang (19/12). Namun sampai sekarang tidak ada satu pun awak kapal yang dapat dihubungi.

"Ada tiga orang dalam kapal itu. Nomor ponsel nakhoda dan anak buah kapal tidak ada yang bisa dihubungi," ujarnya.

Komunikasi terakhir antara agen kapal dengan awak KM Star 58 pada 18 Desember 2018. Sementara Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang menerima informasi dari Ferry, agen kapal pada Kamis (20/12).

Berdasarkan informasi tersebut, Eko mengatakan petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang melakukan pencarian terhadap kapal berkapasitas 30 GT itu mulai hari ini.

"Kami mengerahkan Kapal KN Bhisma bergerak untuk melakukan pencarian dan penyisiran mengikuti perjalanan kapal yg selalu dilewati. Pencarian sampai ke Pulau Merapas, Mapur dan Numbing," ujarnya.

Selain itu, kata dia petugas juga menggalang informasi dari sejumlah nelayan.

"Kami menanyakan kepada nelayan, yang kemungkinan mendapatkan informasi atau bukti-bukti yang menguatkan terkait keberadaan kapal itu. Namun, hasilnya nihil," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE