Puluhan ASN Kepri tidak ikut apel usai libur Lebaran

id ASN telat

Puluhan ASN Kepri tidak ikut apel usai libur Lebaran

Puluhan ASN Pemprov Kepri telat mengikuti upacara perdana usai libur lEbaran Idul Fitri 1440 Hijriah. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Puluhan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tidak mengikuti upacara perdana usai libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Senin (10/6), karena terlambat datang ke kantor.

Pantauan di lapangan, para ASN yang telat tersebut dicegat oleh petugas Satpol PP dan tidak diperkenankan masuk ke dalam barisan upacara. Mereka harus menepi ke pinggir lapangan hingga upacara selesai dilaksanakan.

"Tidak bisa masuk Bapak/Ibu. Tunggu di sini dulu. Upacara sudah dimulai sejak tadi," ujar seorang petugas Satpol PP mencegah ASN yang terlambat datang upacara.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 07.45 WIB pagi itu dipimpin langsung Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun.

Dalam sambutannya, Nurdin meminta kepada seluruh ASN saling bermaaf-maafan dalam suasana lebaran, untuk melunturkan dosa-dosa dan kesalahan yang telah dilakukan sebelumnya.

Dia juga menyampaikan, pada hari pertama kerja ini para ASN diminta bekerja efektif dan optimal dalam melayani masyarakat.

"Mulai hari ini semua ASN harus kembali bekerja optimal. Supaya pelayanan terhadap masyarakat tidak terhambat," imbuhnya.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE