Vaksin Sinovac siap diberangkatkan ke Tambelan

id vaksin, sinovac, tambelan

Vaksin Sinovac siap diberangkatkan ke Tambelan

Personil Polsek Tambelan bersama tenaga medis Puskesmas Tambelan mengambil vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan Bintan. Foto Antara/istimewa/Saud MC

Tambelan (ANTARA) - Sebanyak 78 vial Vaksin Sinovac dan perlengkapan medis siap diberangkatkan ke Tambelan (16/1) menggunakan penerbangan udara Susi Air dari Tanjungpinang.

"Rencana vaksin dan perlengkapan kesehatannya akan diterbangkan dari bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sabtu (16/1) sekitar pukul 13.30 WIB," kata Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson, Jumat.

Alson menambahkan, sebelumnya jadwal keberangkatan Susi Air dari Tanjungpinang ke Tambelan pukul 08:30WIB. Akan tetapi terjadi perubahan dari maskapai, sehingga penerbangan Susi Air ditetapkan pukul 13:30WIB.

Menurut dia, vaksin sinovac mendapat pengawalan langsung oleh personil Polsek Tambelan. Diawali dari pengambilan vaksin di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan bersama dengan tenaga medis dari Puskesmas Tambelan (15/1).

"Bersamaan dengan vaksin juga ada sejumlah perlengkapan medis yang diambil, meliputi APD sebanyak 40 set, alkohol swab sebanyak 88 unit, jarum suntik sebanyak 78 unit, dan safety box sebanyak 16 biji," paparnya.

Kata Alson, saat ini vaksin dan perlengkapan medis berada di kediaman petugas Puskesmas terkait dengan tempat penyimpanan yang aman sesuai standard kesehatan.

"Untuk personil pengawalan vaksin juga telah melakukan pemeriksaan rapid test antigen dengan hasil negatif," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE