Tiga SLTA di Kepri gelar simulasi belajar tatap muka

id Sekolah tatap muka

Tiga SLTA  di Kepri gelar simulasi belajar tatap muka

Sekolah tingkat SMA di Natuna, Kepri, mulai masuk ke sekolah pada Januari 2021. (ANTARA/HO)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau menggelar simulasi belajar tatap muka tahun ajaran 2020/2021 di tiga sekolah lanjutan tingkat atas di Kota Batam, yaitu SMAN 3, SMAN 5, dan SMKN 2.

Kepala Disdik Kepri Muhammad Dali di Tanjungpinang Jumat mengatakan simulasi berlangsung selama dua hari, yaitu Kamis (4/2) hingga Jumat (5/2).

"Simulasi belajar tatap muka ini menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Disdik dengan Komisi IV DPRD Kepri," kata Dali.

Dali menyampaikan simulasi tersebut untuk persiapan jika anak-anak sudah mulai pembelajaran tatap muka di tengah pandemi COVID-19.

Sementara ini simulasi memang terfokus di Kota Batam karena jumlah sekolah di wilayah tersebut paling banyak dibanding kabupaten/kota lainnya di Kepri.

"Demikian pula persebaran COVID-19 di Batam, mendominasi. Ditambah jumlah penduduk yang relatif padat," imbuhnya.

Jika simulasi ini berjalan baik dan lancar, maka dapat jadikan pertimbangan untuk daerah lain melakukan proses belajar tatap muka.

"Simulasi ini kita turut melibatkan Tim Satgas COVID-19 dan Puskesmas terdekat untuk mengawal protokol kesehatan pelaksanaan simulasi belajar tatap muka," ucapnya.

Lebih lanjut, Dali menyampaikan simulasi ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh warga sekolah wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Adapun durasi simulasi belajar tatap muka, untuk SMAN 3 Batam pukul 10-12 WIB, SMKN 2 Batam pukul 13-14 WIB, dan SMAN 5 Batam pukul 10-12 WIB.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE