Pemkot Tanjungpinang biayai pengobatan siswa penderita tumor

id Bantuan anak tumor

Pemkot Tanjungpinang biayai pengobatan siswa penderita tumor

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan biaya pengobatan ke pihak keluarga siswa penderita tumor di Kelurahan Kampung Bugis, Tanjungpinang, Sabtu (4/12). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Tanjungpinang)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemkot Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menanggung biaya pengobatan terhadap seorang siswa SMP penderita tumor kelenjar getah bening pada bagian leher, Dewa.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma langsung menyerahkan bantuan biaya selama pengobatan ke pihak keluarga Dewa di Kelurahan Kampung Bugis, Tanjungpinang, Sabtu (4/12).

"Bantuan ini dari Zakat ASN Pemkot Tanjungpinang yang disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerimanya," kata Rahma.

Rahma mengatakan untuk mendapatkan penanganan medis selanjutnya, Dewa akan dirujuk ke Rumah Sakit RSCM di Jakarta.

Untuk biaya pengobatan akan ditanggung BPJS Kesehatan, dan Pemkot Tanjungpinang membantu transportasi dan akomodasi selama di Jakarta, yaitu rumah singgah dan transportasi untuk menjemput dan mengantar Dewa selama menjalani pengobatan di RSCM Jakarta.

Rahma memberikan semangat sembari mendoakan agar Dewa segera sembuh, dan kembali dapat bersekolah. 

"Dewa juga harus tetap semangat, dan optimis segera sembuh supaya dapat beraktifitas seperti biasanya," ucap Rahma.

Sementara itu, kakek dari Dewa, Pita Tero mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemkot Tanjungpinang terkait segala kemudahan serta fasilitas pengobatan cucunya ke RSCM Jakarta.

“Mohon doanya agar semua lancar dan Dewa diberi kesembuhan," ucapnya.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE