Trans Sumatera Ruas Rengat - Pekanbaru perkuat konektivitas Riau

id KSP,Trans Sumatera

Trans Sumatera Ruas Rengat - Pekanbaru perkuat konektivitas Riau

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Pekanbaru, Selasa (23/5/2023). (ANTARA/HO-Kantor Staf Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Kantor Staf Presiden (KSP) menyebutkan pembangunan Tol Trans Sumatera Ruas Rengat - Pekanbaru memperkuat konektivitas di Provinsi Riau sehingga mempermudah distribusi logistik dan mobilitas masyarakat.

“Konektivitas wilayah di Provinsi Riau akan semakin baik guna mendukung distribusi logistik maupun mobilitas masyarakat,” kata Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta saat melakukan kunjungan kerja di Pekanbaru, Selasa, sebagaimana keterangan diterima di Jakarta.

Febry mengatakan pemerintah akan memulai pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Rengat-Pekanbaru pada Juni 2023. Pembangunan akan dimulai dari Seksi Lingkar Pekanbaru agar ruas-ruas jalan tol yang sudah ada di Provinsi Riau dapat terhubung satu sama lain.

Pembangunan Seksi Lingkar Pekanbaru didahulukan karena segmen ini akan menghubungkan tiga ruas JTTS sekaligus, yakni ruas Rengat-Pekanbaru, Pekanbaru-Bangkinang, dan Pekanbaru-Dumai.

Tahapan konstruksi pembangunan JTTS Seksi Lingkar Pekanbaru, kata Febry, ditargetkan dapat dimulai pada pertengahan Juni 2023, dan selesai paling lambat Oktober 2024.
 

“Pengadaan tanahnya sedang dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta pemerintah daerah,” kata dia.

 

 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KSP: Trans Sumatera Ruas Rengat-Pekanbaru perkuat konektivitas Riau

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE