Seribu mahasiswa dari 160 perguruan tinggi ikuti KKN Emas di Bangka Belitung

id kkn emas,unmuh babel,kkn di babel

Seribu mahasiswa dari 160 perguruan tinggi ikuti KKN Emas di Bangka Belitung

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung Fadillah Sabri (tengah) memberikan keterangan terkait rencana pelaksanaan KKN Emas di Babel yang melibatkan sekitar seribu mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. ANTARA/ Elza Elvia

Pangkalpinang (ANTARA) - Sekitar seribu mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Tanah Air akan mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) Emas yang digelar Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

"Tahun ini kita menjadi tuan rumah KKN Emas setelah tahun sebelumnya digelar di Makassar. Terpilihnya UnMuh Babel menjadi tuan rumah penyelenggaraan KKN Emas karena tahun lalu kita paling banyak mengirim mahasiswa," kata Rektor Universitas Muhammadiyah Fadillah Sabri di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan dari target 1.000 mahasiswa yang akan mengikuti KKN Emas yang rencananya digelar pada Juli hingga September 2023, hingga saat ini sudah 600 lebih mahasiswa dari 26 perguruan tinggi.

Seribu mahasiswa yang akan mengikuti KKN Emas ini akan ditempatkan di lima kabupaten dengan sebaran 83 desa.

Para mahasiswa akan menelaah permasalahan lingkungan dan perekonomian di Babel seperti tambang dan sampah. 





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Seribu mahasiswa dari 160 perguruan tinggi ikuti KKN Emas di Babel

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE