Polres Bintan tingkatkan patroli di objek wisata pantai

id Polres bintan patroli di pantai

Polres Bintan tingkatkan patroli di objek wisata pantai

Personel Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri) meningkatkan patroli di objek wisata pantai trikora empat selama libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Kamis (11/4/2024).  (ANTARA/HO-Humas Polres Bintan)

Tanjungpinang (ANTARA) - Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri) meningkatkan patroli di objek wisata pantai yang mulai ramai dikunjungi masyarakat untuk mengisi hari libur saat lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Sasaran patroli kepada pengunjung di Pantai Trikora IV
dan pantai tergok yang dilaksanakan oleh personel Pos Pelayanan Pantai Trikora di Kabupaten Bintan, Kamis.

"Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama masyarakat menikmati liburan di Pantai Trikora," kata Kasi Humas Polres Bintan Iptu Alson.

Dalam kesempatan patroli kali ini, personel Polres Bintan mendatangi langsung lokasi pantai dan mengingatkan kepada setiap pengunjung agar lebih berhati-hati saat berwisata, antara lain waspada terhadap barang bawaannya serta tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai untuk menghindari terseret arus atau tenggelam.

Iptu Alson juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan pernah bosan mengingatkan terkait aspek keamanan dan keselamatan masyarakat yang sedang berlibur di pantai.

"Kami akan terus mengingatkan agar masyarakat tetap aman dan nyaman selama berlibur di pantai," ujar Alson.

Ia juga mengimbau para pengunjung pantai di Bintan tetap mematuhi imbauan yang disampaikan aparat kepolisian agar aktivitas liburan tersebut berjalan aman dan kondusif.

Demikian pula dengan pengelola objek wisata pantai diminta menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai sekaligus mengawasi ketat kegiatan liburan masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut.

Pengelola juga harus menyiapkan kantong parkir yang cukup untuk menampung kendaraan karena biasanya di musim lebaran ada ribuan pengunjung yang setiap harinya datang berlibur ke Pantai Trikora.

"Jangan lupa buat pembatas supaya pengunjung terutama anak-anak tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Alson.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE