Hari ini cuaca Kepri umumnya cerah berawan, kata BMKG

id Prakiraan cuaca kepri, cuaca hari senin, cuaca kepri, prakiraan cuaca bmkg, bmkg hang nadim, kota batam, kepulauan riau

Hari ini cuaca Kepri umumnya cerah berawan, kata BMKG

Cuaca cerah menyeliputi wajah Kota Batam, Rabu (21/8/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam menyebut cuaca Kepulauan Riau pada Senin ini secara umum cerah berawan, namun ada potensi hujan lokal dengan intensitas rendah.
 
"Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan cerah berawan hingga berawan namun masih berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah Kepulauan Riau terutama pada pagi dan siang hari," ujar Prakirawan Pande Made Rony, dalam keterangannya.
 
Pande menjelaskan, tingginya kecepatan angin serta kelembapan udara yang cukup kering di atmosfer (lapisan atas) kurang mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau. 
 
"Tidak ada peringatan dini hari ini," katanya.
 
Berikut perkiraan BMKG untuk cuaca hari ini di 7 kota/kabupaten Kepulauan Riau.
 
Wilayah Kota Batam pagi, hingga malam dan dini hari diperkirakan cerah berawan, namun ada potensi hujan ringan siang harinya. 
 
Suhu udara berkisar antara 26 hingga 33 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 5-17 km/jam.
 
Kota Tanjungpinang pagi harinya berawan tebal, siang hingga dini hari berawan. Suhu udara berkisar antara 25-33 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 5-19 km/jam.
 
Selanjutnya Kabupaten Bintan, pagi hari diperkirakan berawan tebal, siang harinya hujan ringan. Kemudian malam harinya berawan, hingga dini hari berawan. Suhu udara 25-33 derajat celcius, dan arah angin dari selatan dengan kecepatan 6-17 km/jam.
 
Lalu Kabupaten Karimun pagi ini hujan ringan, berawan, siang harinya berawan, malam harinya cerah berawan, hingga dini hari kembali berawan. Suhu udara berkisar antara 26 hingga 32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 6-16 km/jam.
 
Untuk Kabupaten Lingga, diperkirakan pagi hingga malam hari berawan, dan malam harinya cerah berawan. Suhu udara berkisar antara 26 hingga 32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah timur dengan kecepatan 12-25 km/jam.
 
Lalu Kabupaten Natuna diperkirakan pagi hingga siang berawan tebal. Pada malam hari dan dini hari berawan. Untuk suhu udara berkisar antara 25-33 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 12-20 km/jam.
 
Kabupaten Anambas diperkirakan berawan tebal di pagi hari, siang hingga dini hari berawan. Suhu udara berkisar antara 25-33 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 19-24 km/jam.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE