Cuaca hari ini wilayah Kepri masih berpotensi hujan

id Cuaca kepri selasa, cuaca selasa, cuaca kepri, kota batam, bmkg

Cuaca hari ini wilayah Kepri masih berpotensi hujan

Wilayah Baloi Permai, Kota Bogor tampak berawan usai hujan ringan Selasa (10/9/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam memperkirakan cuaca wilayah Kepulauan Riau (Kepri) Rabu ini masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.
 
"Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di seluruh wilayah Kepulauan Riau pada pagi dan siang hari," kata Prakirawan Ibnu Susilo.
 
Kondisi cuaca Kepri hari ini dipengaruhi adanya perlambatan kecepatan angin serta labilitas atmosfer yang cukup kuat di wilayah Kepulauan Riau mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan. 
 
Ibnu juga menyampaikan adanya peringatan dini potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Kepri.
 
"Waspada potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari di seluruh wilayah Kepulauan Riau," ujarnya.
 
Kondisi ini terjadi di Kabupaten Bintan meliputi daerah Mantang, Bintan Pesisir.
 
Kabupaten Natuna meliputi Bunguran Barat, Bunguran Timur, Bunguran Utara, Pulau Laut, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah, Bunguran Batubi.
 
Juga di Kabupaten Lingga meliputi Lingga, Senayang, Singkep Barat, Selayar, Kepulauan Posek. 
 
Di Kota Batam meliputi Bulang, Galang. Dan Kota Tanjungpinang meliputi Bukit Bestari, dan sekitarnya.
 
Dapat meluas ke wilayah Kabupaten Bintan meliputi Bintan Timur. Kabupaten Natuna di Bunguran Selatan, Pulau Tiga Barat. Kabupaten Lingga meliputi Singkep Pesisir, Singkep Selatan. Lalu Kota Tanjungpinang meliputi Tanjung Pinang Barat, Tanjung Pinang Kota, dan sekitarnya.
 
Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09.00 WIB
 
Berikut perkiraan cuaca di Kota Batam pagi dan siang harinya hujan ringan, malam hari hingga dini hari berawan.
 
Kondisi suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 5-15 km/jam.
 
Hampir sama dengan Kota Batam, wilayah Kota Tanjungpinang juga diperkirakan hujan ringan pagi dan siang hari. Kemudian, malam hari hingga dini hari berawan.
 
Suhu udaranya berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 5-13 km/jam.
 
Begitu pula di Kabupaten Bintan diperkirakan hujan ringan pagi dan siang hari. Malam harinya berawan, dini hari petir. Suhu udara 24-31 derajat celcius, dan arah angin dari Selatan dengan kecepatan 4-14 km/jam.
 
Kabupaten Karimun pagi dan siangnya diperkirakan hujan ringan, malam harinya berawan, dini hari hujan petir. Suhu udara berkisar antara 25-29 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 8-15 km/jam.
 
Selanjutnya, Kabupaten Lingga pagi, siang dan malam harinya berawan, dini harinya hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 6-16 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Natuna paginya hujan petir, siang hari hujan ringan, malam harinya berawan. Suhu udara mempengaruhi 24-31 derajat celcius, angin bertiup dari Selatan dengan kecepatan 8-12 km/jam.
 
Terakhir di Kabupaten Anambas paginya hujan ringan, siang hingga malam hari berawan, dan dini hari kembali hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 24-31 derajat celcius, arah angin Selatan dengan kecepatan 12-19 km/jam.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE