AKBP Patar Gunawan Jabat Kapolres Tanjungpinang

id Patar, Gunawan,suhendri, Jabat, Kapolres, Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang AKBP Suhendri akan diganti AKBP Patar Gunawan yang kini menjabat sebagai Kasubdit Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Kepulauan Riau.

"AKBP Suhendri akan menduduki jabatan barunya sebagai Wakil Kepala Satuan Brimob Polda Jawa Timur," kata Kepala Bidang Humas Polres Tanjungpinang AKP Wawan Syaifullah, Minggu.

Pergantian pejabat tersebut berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor ST/2314XI2012, 23 November 2012.

Jadwal serah terima jabatan Kapolres Tanjungpinang dari Suhendri ke Patar belum ditetapkan.

"Acara serah terimanya akan ditentukan. Namun secara resmi, Telegram Rahasia Kapolri tersebut sudah diterima dua hari lalu," kata Wawan.

Ia mengatakan, sertijab atau mutasi merupakan hal yang biasa sebagai wujud memelihara dan meningkatkan dinamika kehidupan institusi Polri dan sistem pembinaan karir, serta tidak ada kaitannya dengan hal-hal tertentu.

"Kami juga merasakan, bahwa apa yang dilakukan Pak Suhendri selama dalam tugasnya sebagai Kapolres Tanjungpinang cukup baik, terutama dalam penegakkan disiplin dan layanan kepada masyatakat oleh seluruh anggota. Dan kami juga yakin, Pak Patar Gunawan juga akan dapat lebih baik lagi," ujarnya.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Tanjungpinang, AKBP Suhendri adalah Kasat Brimob Polda Kepri menggantikan jabatan AKBP Djoko Rudi yang dipromosikan menjadi Seslem Pusdiklantas Lemdiklat Polri di Jakarta.

Selama menjabat Kapolres Tanjungpinang, Suhendri berhasil bersama anggota berhasil mengungkap berbagai kasus kejahatan umum dan narkoba.

Pada dua bulan lalu, Suhendri berhasil mengungkap kasus penimbunan solar milik PT Gandasari Tetran Mandiri dan menangkap dua anggota Satnarkoba Polres Tanjungpinang yang terlibat dalam kasus narkoba.

Sedangkan kasus perjudian seperti sie jie, dan kasus beberapa kasus perampokan yang terjadi di Tanjungpinang belum berhasil diungkap. (ANTARA)

Editor: Rusdianto
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar