Pelanggan Kecewa Layanan XL Terhenti

id Pelanggan, Kecewa, Layanan, XL, Terhenti,tanjungpinang,blackberry

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Para pelanggan kartu telepon seluler XL Axiata di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, kecewa karena sejak Kamis (28/2) Blackberry tidak dapat difungsikan.

"Hampir 21 jam saya tidak dapat berkomunikasi melalui Blackberry," kata salah seorang warga, Suharmaji di Kantor Cabang XL Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat.

Suharmaji mengatakan, pada layar Blackberry terdapat tulisan berwana merah "S.O.S", dan tidak dapat difungsikan untuk komunikasi dan internetan. Akibatnya, ia tidak dapat berkomunikasi dan mendapat informasi terkini dari berita-berita yang disajikan di media online.

"Saya terpaksa mendatangi Kantor XL untuk meminta penjelasan kepada manajemen XL, karena merasa dirugikan. Tetapi pihak manajemen tidak dapat memberikan solusi, melainkan meminta kepada pelanggan untuk menunggu hingga gangguan pada tower dapat diatasi," ungkapnya.

Sementara itu, Azis, pelanggan XL Axiata lainnya juga kecewa atas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan provider itu. Apalagi, gangguan pada layanan XL Axiata yang khusus digunakan untuk ponsel jenis Blackberry sudah beberapa kali terjadi.

"Ini bukan pertama kali terjadi di Tanjungpinang dan Bintan," ujarnya.

Azis menyatakan bahwa pihaknya merasa dirugikan karena tidak dapat berkomunikasi dengan rekan kerja dan pelanggannya. "Selama ini saya berkomunikasi dengan pelanggan melalui pesan singkat di Blackberry. Tetapi sejak kemarin hingga sekarang komunikasi tidak dapat dilakukan," katanya.

Sementara itu, bagian layanan pelanggan Kantor XL Tanjungpinang, Dian, menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan. Gangguan pada layanan XL terjadi karena perawatan tower. Meski ia belum dapat memastikan kapan layanan kartu XL khusus untuk Blackberry kembali normal. "Kami berharap secepatnya kembali normal," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE