PLN Batam Perkenalkan SPLU

id PLN Batam Perkenalkan SPLU

bright PLN Batam bisa kapan saja mewujudkan SPLU di Kota Batam
Batam (Antara Kepri) - Dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17,  bright PLN Batam akan memperlihatkan cara kerja Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang sudah diterapkan beberapa kota besar di Indonesia.  

Manajer Humas bright PLN Batam, Bukti Panggabean menjelaskan, pihaknya  akan memperkenalkan SPLU, yang cara kerjanya sama dengan SPBU Bahab Bakar Minyak (BBM). 

"Teknologi tersebut telah diterapkan di negara-negara maju dan ramah lingkungan. Bahkan sangat murah jika dibandingkan dengan BBM," katanya.  

Ia menjelaskan perbedaan motor listrik dengan yang menggunakan BBM  sangat jauh. Kendaraan yang menggunakan listrik, hanya mengeluarkan Rp27 perkilometernya. Sedangkan BBM mencapai Rp131 perkilometernya, 

Ia menjelaskan, karena banyak manfaatnya itulah, teknologi kendaraan masa depan akan beralih ke mesin listrik.  

"Bila dibutuhkan, masyarakat banyak yang sudah menggunakan kendaraan listrik, bright PLN Batam bisa kapan saja mewujudkan SPLU di Kota Batam," kata dia. 

Selain SPLU, dalam pameran itu, bright PLN Batam juga akan menyampaikan manfaat menggunakan kompor listrik induksi. "Kompor ini sangat hemat bila dibandingkan dengan kompor gas," jelas Bukti lagi. 

Ia menyatakan, bagi masyarakat yang ingin memasang listrik gratis dan informasi lebih jauh tentang SPLU serta kompor listrik induksi, masyarakat bisa datang langsung ke pameran kelistrikan (PLN Fair) bright PLN Batam. 

Kegiatan tersebut dimulai pada Senin (23/10) hingga Jumat (27/10) mendatang. Pihaknya juga akan memberikan apresiasi kepada pelanggan yang membayar listrik tepat waktu dibawah tanggal 5 tiap bulannya pada acara tersebut.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT PLN Batam yang ke 17 dan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 72," ujarnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE