BUMN Hadir - Peserta SMN Kepri terbang ke Yogyakarta dan Semarang

id bumn hadir,siswa mengenal nusantara

BUMN Hadir - Peserta SMN Kepri terbang ke Yogyakarta dan Semarang

Kabiro LKBN Antara Kepri berfoto bersama 24 peserta SMN Kepri sesaat sebelum keberangkatan ke Yogyakarta dan Semarang, di bandara RHF Kota Tanjungpinang, Kamis. (ANTARA News Kepri/Ogen)

Peserta SMN Kepri akan berada di Yogyakarta dan Semarang selama 10 hari. Disana mereka akan mempelajari berbagai budaya masyarakat setempat, serta memperkenalkan potensi daerah masing-masing.
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Sebanyak 24 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Kepulauan Riau 2018 diberangkatkan ke Yogyakarta dan Semarang melalui jalur penerbangan transit dari bandara Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang, menuju bandara Soekarno Hatta dengan menaiki maskapai penerbangan Garuda pukul 13.00 WIB, Kamis.

Selama perjalanan, para peserta SMN ini di dampingi enam orang pendamping, yakni tiga orang dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dan tiga orang dari guru SLB Tanjung Pinang, Bintan dan Karimun, serta satu orang perwakilan dari Pelindo 1.

"Mereka akan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 14.45. Lalu, istirahat sebentar sambil menunggu penerbangan selanjutnya pukul 18.25 menuju daerah tujuan Yogyakarta dan kembali tiba sekira pukul 19.40 WIB," kata Perwakilan Pelindo 1, Budi.

Budi mengatakan, peserta SMN Kepri akan berada di Yogyakarta dan Semarang selama 10 hari. Disana mereka akan mempelajari berbagai budaya masyarakat setempat, serta memperkenalkan potensi daerah masing-masing.

Di lokasi yang sama, Risky Saputra, pelajar SLB Negeri yang berasal dari Kabupaten Bintan mengaku sebelum berangkat ia telah melakukan berbagai persiapan yang matang untuk program SMN Kepri 2018 di Yogyakarta dan Semarang.

"Di sana saya akan membacakan beberapa karya cipta puisi pribadi. Selain itu, saya juga ingin mempromosikan pariwisata Bintan agar semakin dikenal di luar daerah," kata dia.

Sementara Erni Karlina, pelajar SMAN 1 Palamatak Kepulauan Anambas juga menyuarakan hal yang sama. Kata Erni, dirinya ingin menampilkan budaya melayu setiba di Yogyakarta dan Semarang.

"Kami akan tampilkan tari-tarian melayu, sekaligus mempelajari tarian Yogyakarta," ucapnya.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE