BMKG: Pulau Bintan diprediksi hujan pada hari pemungutan suara

id BMKG Tanjungpinang,prediksi hujan,pemungutan suara,hari pencoblosan,pemilu 2019

BMKG (/)

Tanjungpinang (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, memprediksi hujan lokal terjadi pada sebagian wilayah di Pulau Bintan saat hari pencoblosan surat suara, Rabu 17 April 2019 mendatang.

"Pemilih diharapkan menyediakan payung," kata Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Bhakti Wira, di Tanjungpinang, Minggu.

Bhakti mengatakan, hujan diperkirakan mulai terjadi pada pukul 10.00-12.00 WIB. Sementara sejak pukul 07.00-10.00 WIB kondisi cuaca di Pulau Bintan, berawan.

Lanjut Bhakti, hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di wilayah selatan Pulau Bintan, seperti Kecamatan Bintan Timur, Pulau Dompak dan Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Dia juga menuturkan, dalam satu hingga dua hari ini diperkirakan hujan merata melanda se-Pulau Bintan dengan intensitas yang berbeda. Setelah itu, kemungkinan terjadi hujan panas.

"Perubahan cuaca kemungkinan dapat terjadi dalam waktu tertentu, apalagi menjelang pemungutan suara. Prediksi cuaca untuk enam hari ke depan yang dilakukan hari ini belum 100 persen benar," jelasnya.

Bhakti juga mengimbau, kondisi cuaca tersebut sebaiknya diwaspadai oleh petugas Pemilu dengan menyiapkan berbagai kebutuhan, supaya pemilih dan petugas tidak terganggu saat terjadi hujan di tempat pemungutan suara.

"Terutama terhadap logistik Pemilu jangan sampai terkena hujan," tuturnya.

Baca juga: BMKG prediksi hujan mulai guyur Bintan April

Baca juga: BMKG: Hujan diprediksi guyur Bintan pada hari pemungutan suara

Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar