Tokoh masyarakat nilai Pemilu di Batam bebas dari kecurangan (video)

id Pemilu 2019

Tokoh masyarakat nilai Pemilu di Batam bebas dari kecurangan (video)

Tokoh masyarakat di Kelurahan Batu Selicin, Lisman Siregar. (ANTARA/Pradanna Putra Tampi)

sehingga siapapun yang terpilih itu sudah ditakdirkan dan melalui proses yang tak sedikit membuat anggota pps kelelahan. Mari kita ikuti prosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku,
Batam (ANTARA) - Tokoh masyarakat di Kelurahan Batu Selicin Kota Batam menilai pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah setempat yang berlangsung dengan lancar tanpa adanya kecurangan.

"Pemilu 2019 dari tingkat TPS hingga proses rekapitulasi kecamatan dilaksanakan dengan baik. Prosesnya juga sangat transparan tanpa adanya kecurangan," kata Lisman Siregar kepada Antara, Jumat (3/5).

Lisman mengatakan hal itu menanggapi berbagai isu yang beredar di masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang dinilai penuh dengan kecurangan yang dilakukan secara struktural, masif, dan sistematis.

Menurutnya, Pemilu 2019 telah berjalan aman dan lancar dan semua prosesnya dikawal secara baik dari pihak penyelenggara, baik dari aparat keamanan TNI-Polri hingga berbagai unsur masyarakat terkait di dalamnya.
Sejumlah anggota Polri patroli di sekitaran Kantor Kecamatan Lubuk Baja, tempat berlangsungnya rekapitulasi tingkat kecamatan di Kota Batam. (ANTARA/Pradanna Putra Tampi)

Untuk itu, ia mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar bersabar dan menunggu hasil keputusan pada 22 Mei mendatang dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara yang diamanatkan Undang-Undang.

"Saat ini saja di Kecamatan Lubuk Baja masih dalam tahap proses rekapitulasi, sehingga siapapun yang terpilih itu sudah ditakdirkan dan melalui proses yang tak sedikit membuat anggota PPS kelelahan. Mari kita ikuti prosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Ketua PPK Lubuk Baja, Mukhlisin memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di lima kelurahan di wilayah setempat berjalan lancar.

"Hampir seluruh saksi menerima hasil rekapitulasi Pemilu. Meskipun dalam prosesnya selalu diwarnai protes namun sudah bisa diselesaikan dengan baik tanpa adanya keributan," tegasnya.

Lihat Video:

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE