Cuaca buruk sebabkan gangguan jaringan telekomunikasi di Tambelan

id banjir tambelan, cuaca burik tambalan, gangguan telkomsel

Cuaca buruk sebabkan  gangguan jaringan telekomunikasi di Tambelan

Banjir yang melanda Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau pada Ahad (10/1). (istimewa)

Batam (ANTARA) - Cuaca buruk yang terjadi di Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau mengakibatkan penurunan kualitas jaringan telekomunikasi .

General Manager NOQM Region Sumbagteng Telkomsel Alvo Ismail mengatakan terjadi gangguan pada transmisi satelit BTS Telkomsel akibat oleh cuaca buruk yang sempat terjadi di Tambelan.

"Kami telah melakukan serangkaian upaya perbaikan perangkat jaringan, sehingga diharapkan kualitas jaringan di Kecamatan Tambelan secepatnya dapat kembali normal," kata Alvo, Senin.

Pihaknya berkomitmen melakukan upaya peningkatan kualitas layanan sehingga dapat melayani pelanggan dengan lebih baik.

Telkomsel juga meninjau upaya perbaikan jaringan, serta memberikan informasi secara berkala.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah Kecamatan Tambelan, dan terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, jaringan komunikasi seluler Telkomsel di Kecamatan Tambelan mengalami gangguan sejak banjir bah yang terjadi Ahad (10/1) lalu.

"Bisa dikatakan mati total, bahkan sampai saat ini kami kesulitan untuk berkomunikasi menggunakan seluler Telkomsel dari dan ke Tambelan, kata Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson, Ahad (17/1).

Menurut dia, Tambelan yang sampai saat ini belum bisa menikmati jaringan internet secara maksimal, justru mengalami masalah lain, yakni tidak bisa berkomunikasi menggunakan pesan singkat maupun telpon.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar