BAN PT Berikan Akreditasi A untuk Prodi Pendidikan Dasar Program Magister UT

id Logo universitas terbuka

BAN PT Berikan Akreditasi A untuk Prodi Pendidikan Dasar Program Magister UT

logo universitas terbuka (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).memberikan Akreditasi A untuk Program Studi Pendidikan Dasar pada Program Magister Universitas Terbuka (UT).

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prof. Dr. Ucu Rahayu, M.Sc. dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu menyampaikan penilaian akreditasi A ini merupakan penghargaan BAN PT atas kerja keras perbaikan kualitas berkelanjutan yang dilakukan UT khususnya di Program Magister Pendidikan Dasar.

"Kami, UT khususnya FKIP dan Program Pascasarjana (PPs) bersyukur atas diraihnya akreditasi A untuk prodi Magister Pendidikan Dasar," ujarnya.

Disampaikan, Akreditasi A Prodi Pendidikan Dasar Program Magister UT disahkan melalui SK Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 553/SK/BAN-PT/Ak/M/II/2023 untuk periode 22 Februari 2023 sampai dengan 22 Februari 2028.

"Dengan diraihnya Akreditasi A oleh Prodi MPDr, harapannya akan membuka jalan perolehan akreditasi unggul bagi Prodi-Prodi lain di PPs. Dan dengan akreditasi A ini, MPDr siap bekerja sama dengan international bachalaurate untuk menghasilkan lulusan terstandar internasional," kata Prof. Ucu Rahayu.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. mengatakan perolehan akreditasi A merupakan harapan dan sekaligus apresiasi atas kerja keras Program Magister Pendidikan Dasar.

Namun demikian, lanjut dia, perbaikan mutu berkelanjutan hendaknya menjadi kultur kualitas bagi semua pihak.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prodi Pendidikan Dasar Program Magister UT raih Akreditasi A

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE