Kemendag revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru dengan anggaran Rp3 miliar

id Kemendag revitalisasi pasar, pasar Palapa Pekanbaru, kemendag, Pasar Palapa, Pekanbaru

Kemendag revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru dengan anggaran Rp3 miliar

Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun meninjau Pasar Palapa, di Jalan Palapa, Kecamatan Sukajadi yang akan direvitalisasi. (ANTARA/HO-Pemko Pekanbaru)

Pekanbaru, (ANTARA) - Kementerian Perdagangan (Kemendag) membantu revitalisasi Pasar Palapa di Kota Pekanbaru melalui APBN sekitar Rp3 miliar.

"Saat ini ada bantuan dari APBN untuk revitalisasi Pasar Palapa dari Kementerian Perdagangan. Kami sudah survei ke lapangan," kata Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun, Selasa.

Ia mengatakan pembangunan pasar itu memang tidak bisa secara keseluruhan karena dengan anggaran yang terbatas.

"Pembangunan kita tidak bisa utuh, dibatasi, terbatas anggaran," ucapnya.

Dalam pembangunan pasar itu, pihaknya meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan bisa bernegosiasi dengan para pedagang, sebab TPS saat ini akan dijadikan lahan parkir atau taman.

Dalam tinjauan, Muflihun juga mendengarkan aspirasi dari para pedagang. Satu di antaranya berkaitan dengan sepinya warga yang datang ke Pasar Palapa

"Kami juga mendengarkan aspirasi masyarakat bahwa daya beli masyarakat berkurang. Kalau pernyataan dari pedagang, karena banyaknya pasar kaget. Ini kita cari regulasinya, bagaimana supaya ramai lagi di Pasar Palapa," kata dia.

Menurut pedagang, dulu di Pasar Palapa ramai sehingga mereka semangat berjualan. Namun kini, terkadang sejak pagi hingga pukul 14.30 tidak satu pun dagangan yang terjual.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE