Pemkot Pekanbaru ajukan anggaran revitalisasi pasar ke Kemendag senilai Rp3 miliar

id Revitalisasi pasar palapa, pasar Palapa pekanbaru, Kemendag revitalisasi pasar

Pemkot Pekanbaru ajukan anggaran revitalisasi pasar ke Kemendag senilai Rp3 miliar

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berdialog dengan pedagang ketika memantau langsung kondisi harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Palapa Pekanbaru, Riau, Jumat (15/9/2023). ANTARA FOTO/Rony Muharrman/hp.

Pekanbaru, (ANTARA) - Pemkot Pekanbaru, Provinsi Riau mengajukan usulan revitalisasi Pasar Palapa tahap II disesuaikan dengan spesifikasi bangunan ke Kementerian Perdagangan senilai Rp3 miliar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru, Zulhelmi Arifin di Pekanbaru, Jumat mengatakan pihaknya mengusulkan revitalisasi tahap II untuk tahun 2024 mendatang. Hal ini seiring bangunan baru revitalisasi Pasar Palapa tahap I belum sepenuhnya bisa menampung para pedagang.

"Kita minta lagi untuk revitalisasi (Pasar Palapa) tahap II. Karena kios-kios di sana itu sudah lama sekali, sudah berumur 20 tahun itu bangunannya," kata dia.

Bangunan yang dibuat berbentuk Hall saat ini hanya mampu menampung sekitar 80 pedagang. Untuk itu harapkan kembali ada bantuan dana untuk pembangunan pasar ini.

Menurutnya, bangunan yang bakal direvitalisasi ini berada tepat di depan pembangunan revitalisasi tahap I. Ada sejumlah kios pedagang di sana yang akan dibangun ulang.

Pria yang akrab disapa Ami ini menyebut, untuk revitalisasi tahap II konsepnya tetap sama dengan pembangunan saat ini yaitu berbentuk hall besar. Nanti di dalam itu juga dibuat kios-kios kecil untuk pedagang.

"Konsepnya kita buat hall lagi di dalam itu ada kios. Jadi, pedagang itu betul-betul nyaman lah tempatnya," tkata dia.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE