Anies-Muhaimin prioritaskan 5 persen APBN untuk kaum muda

id AMIN, Muhaimin Iskandar, Kaum Muda, Pemilu, Pilpres, Anies-Muhaimin

Anies-Muhaimin prioritaskan 5 persen APBN untuk kaum muda

Calon wakil presiden nomor urut satu Muhaimin Iskandar saat menghadiri Deklarasi 1Rekan untuk AMIN di Jakarta, Minggu (28/1/2024). (ANTARA/HO-Timnas AMIN)

Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyatakan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) memprioritaskan lima persen APBN untuk kaum muda.

"Oleh karena itu, AMIN telah berdiskusi, membulatkan tekad. Kalau AMIN menang, 5 persen APBN harus digelontorkan untuk kaum muda, supaya kaum muda menjemput masa depannya," kata Muhaimin usai menghadiri Deklarasi 1Rekan untuk AMIN di Jakarta, Ahad.

Gus Imin mengungkapkan, pasangan AMIN terus membuka diri pada kawula muda Indonesia. Bahkan, pengembangan potensi kaum muda menjadi salah satu program prioritas paslon AMIN usai terpilih nanti.

"Perlu dicatat, ini bukan soal uang yang hilang. Valuasinya, nilai tambahnya pada kaum muda ini investasi masa depan. Ini yang namanya pemerintah yang memiliki agenda dan prioritas," katanya menegaskan.

Baca juga: SBY dan AHY ajak para warga Lumajang menangkan Prabowo-Gibran

Menurut dia, jumlah kaum muda Indonesia telah melebihi separuh total penduduk di Tanah Air. Akan tetapi, pengembangan kualitas dan kemampuan kaum muda belum maksimal dilalukan pemerintah.

"Ini kaum muda yang memiliki semangat untuk terus berperan di dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan rata-rata adalah aktivis yang saya kenal baik, tidak mau berpangku tangan dan menjadi bagian dari gerakan perubahan. Mereka menyadari betul nasib mereka tidak bisa diserahkan kepada siapa-siapa kecuali kebersamaan di dalam mewujudkan perubahan," jelasnya.

Sementara itu,  Anies Baswedan menyoroti kondisi masyarakat yang masih dihadapkan dengan tingginya harga pangan serta sulit mencari pekerjaan dalam kampanye terbuka di Lapangan Purnawarman, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Ahad.

"Kita berkumpul di sini karena kita menginginkan perubahan," kata Anies Baswedan.

Baca juga: Ganjar Pranowo sebut akan membela Aiman Witjaksono

Ia menyampaikan bahwa akhir-akhir ini masyarakat merasakan kondisi ekonomi yang cukup berat.

Hal itu ditandai dengan mahalnya harga bahan pokok. Bahkan, masyarakat juga masih dihadapkan dengan susah mencari kerja.

Terkait pangan, Anies menyebutkan kalau dirinya bersama Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar memiliki program membangun gudang pangan murah di setiap desa dan kelurahan. Hal itu diyakini akan mengatasi masalah tingginya harga kebutuhan pokok.

Sedangkan untuk persoalan kesulitan kerja, Anies menjanjikan 8 juta lowongan kerja baru jika nanti terpilih menjadi presiden.

"Kita berjuang untuk lapangan pekerjaan tersedia bagi semua. Kita berjuang untuk sembako yang lebih murah. Kita berjuang untuk pendidikan berkualitas yang terjangkau," katanya.

Baca juga:
KPU Bintan kirim logistik ke pulau terluar 5 Februari

KPU Tanjungpinang libatkan 200 orang simulasi pemungutan suara



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AMIN prioritaskan lima persen APBN untuk kaum muda

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE