"Longboat" berpenumpang 11 orang hilang kontak di perairan Maluku Utara

id Longboat,hilang kontak, perairan Malut,musibah,bencana,kapal hilang kontak,Pulau Batang Dua,Basarnas

"Longboat" berpenumpang 11 orang hilang kontak di perairan Maluku Utara

Tim SAR Gabungan dengan menggunakan KN SAR 237 Pandu Dewanata SAR Ternate menuju LKP untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap long boat yang mengalami hilang kontak antara perairan Halmahera Barat dan Pulau Batang Dua Ternate, Rabu (26/6/2024). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Longboat berpenumpang 11 orang rute Pelabuhan Tobaol Ibu Kabupaten Halmahera Barat berlayar menuju Pulau Batang Dua Kota Ternate hilang kontak di sekitar perairan Maluku Utara (Malut).

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman di Ternate, Rabu, membenarkan longboat Bernama Ebenheizer dengan kapasitas 3 GT membawa 11 orang penumpang menuju Pulau Batang Dua mengalami hilang kontak.

Baca juga: 22 orang tewas akibat kebakaran di pabrik baterai Hwaseong

Longboat hilang kontak antara perairan Halmahera Barat dan Pulau Batan Dua, Maluku Utara tersebut diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate melalui keluarga korban bernama Tasman pada Rabu pagi.

Fathur mengatakan sampai saat ini longboat tersebut belum tiba di Pulau Batang Dua. Keluarga berusaha menghubungi penumpang yang berada di longboat, namun belum ada satu pun yang terhubung. Selanjutnya, keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Ternate dan memohon bantuan SAR.

Kronologis kejadian, pada 25 Juni 2024, sekitar Pukul 09.00 WIT, rombongan bertolak dari Pelabuhan Tobaol Ibu Halmahera Barat menggunakan longboat dengan tujuan Desa Mayau Pulau Batang Dua dengan estimasi waktu perjalanan sekitar delapan jam, kontak terakhir pada tanggal 25 Juni 2024 pukul 13.00 WIT.

Baca juga: BPBD Sulteng sebut banjir bandang landa dua desa di Parigi Moutong

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: "Longboat" berpenumpang 11 orang hilang kontak di perairan Malut

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE