Trigana Air tergelincir di Bandara Kamanap Serui Papua

id Trigana Air, Trigana Tergelincir,bandara serui,bandara kamanap

Trigana Air tergelincir di Bandara Kamanap Serui Papua

Kondisi pesawat Trigana PK YSP ATR 42-500 yang mengalami kecelakaan di Bandara Kamanap Serui, Senin (ANTARA/HO-Humas Trigana Air)

Sentani (ANTARA) - Pesawat Trigana PK YSP ATR 42-500 tergelincir di Bandara Kamanap Serui, Papua. Dikabarkan sebanyak 42 orang penumpang selamat, termasuk satau bayi.

Deputi Area Manager Trigana Air Irwan Rochendi di Sentani, Senin, membenarkan tergelincirnya salah satu maskapai Trigana PK YSP ATR 42-500 di Bandara Kamanap Serui pada Senin (9/9) 2024 pukul 08.35 WIT.

“Dalam insiden itu 42 penumpang dan ditambah enam kru pesawat selamat atau tidak ada korban jiwa,” kata dia.

Sementara itu Direktur Safety, Securty and Quality Capt Lalu Yuniza mengatakan sejauh ini belum ada laporan mengenai penyebab peristiwa tergelincirnya pesawat tersebut atau aborted takeoff runway excursion.

“Kami masih menunggu informasi dari pilot apa penyebab sebenarnya sehingga pesawat bisa tergelincir,” kata dia.

Menurut dia, komunikasi dengan Bandara Serui maupun kru pesawat agak susah sehingga informasi detail mengenai penyebab kecelakaan belum bisa diperoleh.

“Sementara pesawat posisi di luar area bandara tergelincir dari badan landasan sebelah kiri arah selatan sekitar 20 meter,” kata dia.






 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Trigana Air tergelincir di Bandara Kamanap Serui, pesawat rusak berat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE