BUMN Hadir - Gerak jalan perjuangan disambut hangat masyarakat Natuna

id bumn hadir

BUMN Hadir - Gerak jalan perjuangan disambut hangat masyarakat Natuna

Dirut PT Pelindo I Bambang Eka Cahyana didampingi Direktur Keuangan Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi (kedua kiri) melepas peserta gerak jalan di halaman Kantor Camat Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (16/8). Selain menggelar lomba gerak jalan, Pelindo I bersama Perum LKBN Antara dan PT Persero Batam menggelar rangkaian peringatan kemerdekaan RI ke 73 di Natuna dengan sejumlah kegiatan yaitu pembagian 2.500 sembako gratis, pengobatan gratis, beasiswa kepada 73 orang siswa berprestasi, bantuan bedah rumah, bantuan air bersih di dua titik yaitu Bunguran dan Pulau Laut, pemberian bantuan rambu nelayan (buoy) dan perbaikan sekolah di Pulau Laut dan Pulau Subi. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Pelindo I lanjut Bambang juga akan menyerahkan beasiswa kepada 73 orang pelajar. Dengan rincian Rp.2 juta perorang.
Natuna (Antaranews Kepri) - Lomba gerak jalan perjuangan di Lapangan Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Desa Tanjung, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau yang diselenggarakan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I bersama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dan PT Persero Batam disambut hangat masyarakat tempatan karena kegiatan tersebut menumbuhkan semangat bagi warga dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 73.

"Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menyapa saudara kita yang ada di pulau terluar," kata Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana saat membuka acara yang didampingi oleh Kepala Inspektorat Kementerian BUMN Supriyanto, Direktur Keuangan Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi, Direktur PT Persero Batam Djuhaery dan Camat Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna Ahmad.

Kata Bambang, lomba gerak jalan diikuti 20 regu. Terdiri dari siswa-siswi tingkat SMP, SMA, dan katagori umum. Selain itu Pelindo I juga membagikan 400 paket sembako bagi masyarakat sekitar, serta melakukan pengobatan gratis.

"Ini adalah agenda rutin yang kita selenggarakan setiap tahun dengan lokasi berbeda. Tahun ini kita laksanakan di Natuna," kata Bambang.

Bambang mengatakan, Pelindo I hingga saat ini terus memberikan kontribusi untuk memajukan masyarakat di wilayah terluar dan terpencil. Bentuk implementasi ini kata Bambang merupakan program nawacita Presiden mebangun Indonesia dari pinggiran.

Pelindo I lanjut Bambang juga akan menyerahkan beasiswa kepada 73 orang pelajar. Dengan rincian Rp.2 juta perorang.

Selanjutnya, kegiatan BUMN Hadir yang dilaksanakan Pelindo I bersama Perum LKBN Antara dan Persero Batam akan berlangsung hingga tanggal 19 Agustus 2018.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE