BUMN Hadir - Pelajar daerah terpencil diingatkan semangat BUMN

id bumn hadir

Direksi Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi seusai pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke 73 di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau memberikan motivasi kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Menurut dia, para pelajar di daerah 3T juga memiliki kemampuan untuk bersaing karena mereka memiliki potensi yang dapat diandalkan.
Natuna (Antaranews Kepri) - Para pelajar Desa Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, yang mengikuti Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI diingatkan untuk memiliki dan mencontoh semangat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam membangun NKRI.

Direksi Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi saat berdialog dengan pelajar SMA yang berasal dari daerah terpencil yang menjadi petugas pengibar bendera di halaman kantor Kecamatan Bunguran Timur, Jumat, mengatakan semangat BUMN dalam membangun negeri terlihat dari hadirnya BUMN bersama masyarakat di daerah terpencil, terluar dan terisolir.

"Ini bentuk semangat sinergi dari BUMN, walau kami berasal dari BUMN yang berbeda tapi kami bersatu dan berada ditengah adik-adik semua untuk melihat dan merasakan apa yang dihadapi daerah ini dan apa yang dapat kami lakukan agar pembangunan merata," kata Nina, Jumat.

Menurut dia, para pelajar di daerah 3T juga memiliki kemampuan untuk bersaing karena mereka memiliki potensi yang dapat diandalkan.

"Bukan tidak mungkin, kalian kelak bekerja di salah satu BUMN. yang penting ada semangat untuk belajar dan menatap masa depan. Kami dari BUMN akan selalu hadir untuk bersinergi dan memberi semangat," ucapnya.

Windayani, salah seorang pelajar anggota team paskibra mengatakan, keikutsertaannya dalam pasukan pengibar tersebut menjadi kebangaannya karena pada hari bersejarah ini aksi mereka tidak hanya dilihat oleh warga sekampungnya tetapi juga para petinggi BUMN yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Senang dan bangga dapat ikut dalam pasukan pengibar bendera dengan disaksikan para petinggi BUMN tidak hanya orang sekampung saya," ujarnya.
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Natuna sedang berswafoto bersama Direksi Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi seusai melaksanakan upacara bendera HUT RI ke 73 yang diselenggarakan tiga BUMN. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan kegiatan sinergi antar BUMN. Untuk Provinsi Kepulauan Riau kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna dengan sinergi tiga BUMN yakni Perum LKBN Antara, Pelindo I dan Persero Batam.

Rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Natuna telah dimulai sejak Kamis (16/8) berupa lomba gerak jalan, pembagian sembako untuk 400 warga serta pengobatan kesehatan gratis dan penyambungan air bersih untuk warga di kecamatan tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI dengan inspektur upacara Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana dan pada Minggu (19/8) rangkaian kegiatan akan dimeriahkan dengan jalan sehat yang bakal diikuti ribuan warga Natuna serta akan ada hiburan rakyat yang dipusatkan di Pantai Kencana, Ranai.

Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI, tiga BUMN memberikan bantuan baik secara langsung maupun simbolis pada masyarakat dalam bentuk bantuan bedah rumah, beasiswa maupun bantuan bendera merah putih untuk pulau terluar. (Antara)
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar