Seluruh jamaah Jambi telah tiba

id haji

Seluruh jamaah Jambi telah tiba

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikup)

Terakhir, Debarkasi Antara Jambi memulangkan 253 orang jamaah haji Jambi kloter 26 pada Selasa dini hari (25/9) menggunakan dua pesawat Garuda Airlines.
Batam (Antaranews Kepri) - Debarkasi Antara Jambi telah memulangkan seluruh jamaah haji asal Provinsi Jambi yang tergabung dalam tujuh kelompok terbang, melalui Bandara Hang Nadim Batam.

"Seluruh jamaah asal Jambi sudah dipulangkan semua, dengan total sebanyak 2.916 orang," kata Kepala Sub Bidang Informasi dan Humas Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi di Batam, Selasa.

Terakhir, Debarkasi Antara Jambi memulangkan 253 orang jamaah haji Jambi kloter 26 pada Selasa dini hari (25/9) menggunakan dua pesawat Garuda Airlines.

Syahbudi mengatakan dua orang jamaah asal Jambi masih dirawat di RS Badan Pengusahaan Batam, dan masih menunggu kesiapan maskapai penerbangan untuk memulangkannya ke daerah asal.

Dua orang jamaah yang masih dirawat di RSBP Batam yakni Jamilah dari Kloter 23 dan Amirudin Menan dari Kloter 25.

"Kondisinya sudah membaik, tapi karena harus menggunakan oksigen, jadi masih harus koordinasi dengan pihak maskapai," kata dia.

Petugas PPIH Debarkasi Haji Antara Jambi yang bertugas di Batam, H. Muhammad Bafadhal mengatakan seluruh jamaahnya sudah tiba di Tanah Air.

Ia juga mencatat, tujuh orang jamaah haji Provinsi Jambi yang wafat di tanah suci selama pelaksanaan haji tahun ini.

Sementara itu, rencananya, kloter terakhir Debarkasi Hang Nadim Batam tiba di Tanah Air, malam ini. Jamaah haji kloter 27 itu berasal dari kabupaten kota di Kepri.

Pada tahun ini, Debarkasi Hang Nadim Batam memberangkatkan sekitar 11.000 orang jamaah haji asal Riau, Kepri, Jambi dan Kalimantan Barat, termasuk jamaah Debarkasi Antara Jambi. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE