Hanya 26 anggota DPRD Kepri yang hadiri paripurna

id paripurna istimewa

Hanya 26 anggota DPRD Kepri yang hadiri paripurna

Kursi di DPRD Kepri banyak yang kosong saat sidang paripurna istimewa peringatan HUT Provinsi Kepulauan Riau ke 16. (ANTARA News Kepri/Ogen)

Kendati demikian, Jumaga tidak bisa berbuat banyak perihal kehadiran anggota.
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Hanya 26 dari 45 orang jumlah anggota DPRD Provinsi Kepulauan RIau yang menghadiri sidang paripurna istimewa peringatan HUT Provinsi Kepri ke-16.

"Saat kurang tahu, mungkin punya kesibukan masing-masing. Yang jelas tiga anggota dewan kita sedang proses pergantian antar waktu (PAW)," kata Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak di Dompak Tanjungpinang, Senin (24/9).

Jumaga mengatakan, pihaknya selalu mengimbau kepada seluruh anggota DPRD Provinsi untuk datang paripurna, khususnya pada agenda yang dianggap penting seperti paripurna istimewa yang kali ini dihadiri oleh kalangan pejabat penting lainnya.

Kendati demikian, Jumaga tidak bisa berbuat banyak perihal kehadiran anggota. Karena kata Jumaga, DPRD bukan seperti instansi di lingkungan pemerintahan, yang mana seorang kepala bisa memberikan atensi kepada bawahan dalam hal absensi.

"Sidang paripurna peringatan HUT Kepri ke 16 ini juga tidak memerlukan kehadiran anggota hingga kuorum. Jadi tetap tidak ada masalah," ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, dari 19 anggota DPRD Provinsi Kepri yang tidak hadir, 16 di antara mereka berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Batam. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE