Kapolres Lingga gelar Bersembang Bercerita bersama tokoh Tionghoa

id Siap amankan Imlek Kapolres temui masyarakat Tionghua,Imlek 2020,Tahun Baru Imlek

Kapolres Lingga gelar Bersembang Bercerita bersama tokoh Tionghoa

Para tokoh masyarakat Tionghoa usai bertemu Kapolres Lingga (ANTARA/Nurjali)

Sebentar lagi kawan kawan kita, khususnya warga Tionghoa akan merayakan Imlek, juga tidak lama lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak 2020, Lingga akan memilih pemimpin baru tentu situasi aman dan tentram harus kita jaga
Lingga (ANTARA) - Sebagai bentuk kesiapan, untuk menjamin pelaksanaan tahun baru Imlek di Kabupaten Lingga, berjalan aman dan lancar, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, menjamu sejumlah tokoh masyarakat Tionghoa dengan menggelar kegiatan "Bersembang Bercerita" jelang pengamanan tahun baru Imlek yang jatuh pada 25 Januari 2020.

"Apabila ada kegiatan ibadah di kelenteng atau vihara, para tokoh agama ini diharapkan bisa berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan, dan nantinya akan diikutsertakan sinergitas TNI Polri dan Instansi terkait," ucap Kapolres dalam kegiatan yang digelar di salah satu warung kopi di Jalan Nusantara, Dabo Singkep, Rabu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Lingga Kompol Isa Imam Syahroni,Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emasa, Kasat Resnarkoba AKP Hadi Sucipto, Kasat Intelkam AKP Prekdi Pakpahan dan Kasubbag Humas AKP Hasbi lubis serta sejumlah tokoh masyarakat Tionghoa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lingga juga mengatakan bahwa sebentar lagi, masyarakat Tionghoa akan merayakan Imlek, sehingga perlu adanya pemahaman dan koordinasi yang baik agar kamtibmas di wilayah hukum Polres Lingga tetap terjaga.

"Berkaitan dengan situasi saat ini, mari jadikan Rasa Polisi di dalam diri masing-masing. Agar tetap waspada dan selalu berkoordinasi  dalam pengawasan  terhadap orang yang mencurigakan  terutama bahaya radikalisme dan anti Pancasila," ujar Kapolres Lingga

Dia juga mengajak masyarakat Tionghoa untuk bersinergi mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Sebentar lagi kawan kawan kita, khususnya warga Tionghoa akan merayakan Imlek, juga tidak lama lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak 2020, Lingga akan memilih pemimpin baru tentu situasi aman dan tentram harus kita jaga," ujarnya.

Sementara itu salah satu Tokoh Tionghua yang juga ketua Vihara Kumala Maitreya Dabosingkep, Zainul Arifin mengatakan dengan adanya pertemuan dengan Kapolres Lingga, hal itu memberikan dukungan yang sangat positif bagi masyarakat Tionghua di Kabupaten Lingga.

"Kami dari tokoh masyarakat Tionghoa mengapresiasi kegiatan kapolres Lingga dan berterima kasih sebesar besarnya terhadap Polres Lingga, semoga perayaan Imlek tahun 2020 berjalan lancar dan tanpa hambatan," ujar Zainul Arifin yang biasa disapa Akok.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE