Satu rumah di Karanganyar rusak akibat gempa Gunungkidul

id BPBD Karanganyar, gempa, rumah rusak,Gempa bumi, bencana alam, bencana, musibah, kerusakan, akibat gempa, gempa jogja

Satu rumah di Karanganyar rusak akibat gempa Gunungkidul

Petugas memperlihatkan rumah rusak akibat gempa di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (26/8/2024) malam. (ANTARA/HO-Dokumentasi BPBD Kabupaten Karanganyar).

Karanganyar (ANTARA) - Satu rumah di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah rusak akibat gempa yang terjadi di 95 km barat daya Gunungkidul, DIY dengan kedalaman 30 km, pukul 19.57 WIB, Senin (26/8).   

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Hendro Prayitno di Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa mengatakan rumah rusak yang terdampak gempa tersebut ada di Dusun Bendorejo, Desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih.   

Rumah tersebut rusak di bagian dinding atas. Lapisan semen rumah ambrol akibat gempa. Meski demikian, dipastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.  

Ia mengatakan BPBD Karanganyar langsung mendatangi lokasi kejadian setelah menerima laporan dari warga. Menurut dia, petugas BPBD langsung mengecek, mendata, dan melakukan tindakan.   

"Jadi saat itu, pemilik rumahnya yang bernama Hartoyono sedang berada di depan televisi, tiba-tiba terjadi guncangan dan bergegas keluar rumah," katanya.   

Baca juga: Gempa 5,8 magnitudo guncang Yogyakarta

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rumah di Karanganyar rusak akibat gempa Gunungkidul

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE