Mencicipi nanas pasir kelud yang diklaim paling manis se-Indonesia

id buah nanas kediri ,nanas pasir kelud kediri ,pemkab kediri

Mencicipi nanas pasir kelud yang diklaim paling manis se-Indonesia

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana membawa buah nanas kepada Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Surabaya, Fiona Hoggart, dan ternyata disukai. ANTARA/ HO-Kominfo Kabupaten Kediri

Kediri (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengenalkan buah nanas pasir kelud (PK-1) kepada Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Surabaya, Fiona Hoggart. Nanas ini diklaim sebagai yang paling manis di Indonesia.

"Rasa buah ini dikenal manis. Saya juga minta Bu Gubernur, Bupati, Wali Kota mencicipi nanas termanis se-Indonesia ini," kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kamis.

Buah nanas pasir kelud I banyak dibudidayakan petani di kaki Gunung Kelud (1.731 meter di atas permukaan laut), Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, karena kualitasnya yang bagus dan harga jual lebih mahal.

Masa tanam buah nanas itu, 18 bulan mulai tanam hingga panen. Setiap hektare mampu menghasilkan buah nanas hingga 75 ton dengan beragam ukuran. Namun, rata-rata berat buah tanpa mahkota antara 1,5 kilogram hingga 2 kilogram.

Sementara itu, Konjen Australia di Surabaya, Fiona Hoggart yang turut mencicipi nanas itu mengakui kenikmatan rasa buah nanas PK-1 yang diberikan oleh Bupati Kediri.

"Buah ini rasanya manis sekali, saya dengan Konjen Jepang, Konjen Amerika, kita akan bersama-sama berkunjung ke Kabupaten Kediri," kata Fiona.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Kediri kenalkan nanas pasir kelud pada Konjen Australia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE