Dinkes Natuna siagakan tenaga kesehatan di tempat wisata

id Tenaga kesehatan

Dinkes Natuna siagakan tenaga kesehatan di tempat wisata

Kepala Dinkes Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menyiagakan dua orang tenaga kesehatan di setiap wilayah yang memiliki tempat wisata.
 
Kepala Dinkes Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah di Natuna, Ahad, mengatakan tenaga kesehatan yang disiagakan merupakan tenaga kesehatan dari puskesmas yang dekat dengan tempat wisata.
 
Tujuannya adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat menikmati masa libur. "Di Pantai Tanjung, Pantai Batu Kasah juga akan ada yang disiagakan," ucap dia.
 
Selain itu, pihaknya juga menyiagakan tenaga kesehatan di pelabuhan. "Dua orang juga. Hari ini saya memantau petugas dari Puskesmas Ranai yang siaga di Pelabuhan Ranai," ujar dia.
 
Ia menjelaskan para petugas disiagakan di saat pantai dan pelabuhan dalam kondisi ramai.
 
"Hari ini RoRo masuk, jadi kita siagakan, sedangkan di pantai nanti saat pantai ramai dikunjungi," kata dia.
 
Selain Dinkes Kabupaten Natuna, Kepolisian, TNI, Basarnas dan para pemangku kepentingan juga menyiagakan personel di pelabuhan, pantai, bandara dan tempat keramaian lainnya selama mudik dan balik pada lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
"Kita juga mendirikan pos pengamanan di pantai," ucap Waka Polres Natuna Kompol Ahmad Rudy Prasetyo.
 
Kata dia, salah satu fungsi dari petugas dari pos pengamanan adalah untuk memberikan imbauan atau peringatan kepada masyarakat yang tengah menikmati masa libur di pantai, jika kondisi pantai dalam keadaan gelombang tinggi.
 
"Tujuannya untuk mengawasi dan memberi rasa aman kepada masyarakat yang tengah menikmati masa libur," ujar dia.*

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE