Depresi, turis di Pulau Simeulue Aceh dijemput dengan pesawat khusus

id Aceh,Turis,Simeulue,WNA,Prancis,Pemerintah Aceh,Provinsi Aceh,Pemprov Aceh

Depresi, turis di Pulau Simeulue Aceh dijemput dengan pesawat khusus

Pesawat Hawker 800 asal Singapura menjemput turis asing yang mengalami depresi di Simeulue, Aceh Sabtu (1/4/2023). ANTARA/HO-Kesbangpol Simeulue

Banda Aceh (ANTARA) - Seorang turis warga negara Prancis yang dilaporkan depresi dan diamankan Polres Simeulue, Aceh, beberapa waktu lalu, dijemput menggunakan pesawat khusus dari pihak negaranya .

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Simeulue Sabu Nasir di Simeuleu, Sabtu (1/4/2023), mengatakan turis asing tersebut bernama Rodolphe Antonie Paul Deturmeny..

"Turis itu diamankan karena depresi. Yang menjemput langsung dari pihak negara yang bersangkutan dengan berkoordinasi dengan pihak Imigrasi," kata Nasir.

Kepala Bandara Lasikin Simeulue Fransiskus Bona Simamora mengatakan pesawat yang menjemput tersebut dari Singapura melalui Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.

"Pesawat Pesawat jenis Hawker 800 dari Singapura yang mendarat ke Bandara Lasikin melalui Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu (1/4/2023) digunakan khusus untuk evakuasi medis," kata Simamora.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue Farhan mengatakan pihaknya sempat merawat warga negara asing yang depresi tersebut selama 17 hari.

Sebelumnya, Polres Simeulue mengatakan, turis itu dilaporkan sering membuat keributan, yang meresahkan warga di wilayah kepulauan tersebut.

Kepala Satuan Intelijen AKP Alfion mengatakan turis asing itu diamankan atas bantuan warga setempat pada Minggu (12/3/2023) sekitar pukul 20.45 WIB.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE